​CARA MENGHENTIKAN RASA GATAL PADA VAGINA

Kebanyakan perempuan sempat mengalami rasa tidak tenang yang ditimbulkan oleh rasa gatal pada vagina. Untuk beberapa perempuan, masalah di sini tidaklah besar dan dapat hilang dengan sendirinya. Namun bagi yang lainnya, perkara ini terus-menerus ada sebab penyakit atau alergi.
Cegah timbulnya infeksi jamur kembali. Mungkin mustahil bagi mencegah infeksi jamur timbul kembali, tetapi muncul banyak hal yang dapat anda lakukan untuk memangkas kemungkinan mengalaminya kembali.

  • Jangan konsumsi antibiotik kecuali Kamu membutuhkannya. Antibiotik bisa mengacaukan keseimbangan bakteri di vaginal area dan menimbulkan infeksi jamur. Sangatlah penting untuk menentukan Anda benar-benar memerlukannya sebelum mengonsumsi antibiotik.
  • Kenakan pakaian dalam dari katun.
  • Hindari celana, stocking dan pakaian dalam yang sangat keras.
  • Jaga area vagina agar tetap sejuk dan kering dengan langsung melepaskan pakaian yang basah dan menjauhkan berendam di air panas.
  • Jika Anda menngonsumsi pil pengontrol kehamilan yang berisi estrogen dan mengalami infeksi jamur yang berkelanjutan, untuk mengganti pil anti - hamil ini dengan pil yang mengandung progestin tertentu atau Anda bisa memanfaatkan alternatif lain untuk mencegah kehamilan karena peningkatan level estrogen bisa menjadi penyebab infeksi jamur.

Menghentikan Rasa Gatal yang Disebabkan akibat Bacterial Vaginosis

Ketahui gejalanya. Gejala lain dari microbial vaginosis termasuk sensasi misalnya terbakar, peradangan, lendir berwarna putih keabu-abuan, dan yang tidak sedap. Kamu mungkin mengalami seluruh gejala ini, hanya beberapa tertentu, atau tidak ada persis sekali.
Penyebab bacterial bv tidak diketahui, tetapi dalam beberapa perempuan lebih riskan mengalaminya dibandingkan yang lainnya.

  • Temui dokter. Tidak seperti infeksi jamur, bacterial vaginosis bisa ditangani secara efektif. Untuk menyembuhkan infeksi serta meredakan gejala yang timbul, Anda harus menemui dokter dan meminta resep obat.
  • Untuk bisa mendiagnosa bacterial bv, dokter Anda harus melancarkan tes pelvis dan sampel dari vagina bagi mencermati sel-selnya dengan mikroskop. Dokter Anda bisa menggunakan strip untuk mengetes pH vagina Anda.
  • Sangatlah penting untuk langsung menangani bacterial vaginosis jika Kamu hamil karena bisa mendatangkan komplikasi yang serius.

Cegah vaginosis kambuh kembali. Namun tidak mungkin mencegah microbial vaginosis untuk kambuh balik, Anda bisa meminimalisir risiko dengan melakukan beberapa hal seperti di bawah ini:

  • Hindari membersihkan penggunaan pembersih vagina sebab bisa mengacaukan keseimbangan alami bakteri pada vagina serta menyebabkan infeksi.
  • Hindari produk yang wangi seperti sabun, tampon, dan semprotan.
  • Kurangi jumlah pasangan seksual Kamu. Sebenarnya alasannya cukup terang, perempuan yang memiliki banyak pasangan seksual, pasangan seksual baru, atau pasangan seksual yang juga perempuan, mempunyai risiko lebih besar terkena bacterial vaginosis.
  • Keringkan area vagina setelah mandi dan hindari berendam dengan air hangat.
  • Selalu menyeka dari depan ke belakang setelah menggunakan toilet untuk menghindari bakteri fecal hadir ke dalam vagina.

Menghentikan Rasa Gatal dari Penyakit Seksual Menular

Ketahui tanda-tanda penyakit seksual menular. Rasa gatal pada vagina dapat jadi gejala penyakit seksual menular. Jika Anda mendapatkan gejala berikut ini, ataupun Anda memiliki alasan yang lain untuk merasa Anda terkena penyakit seksual menular, segera temui dokter. Walaupun tidak ada gejala yang benar, Anda masih bisa mengidap penyakit seksual menular.

  • Trikomoniasis biasanya menimbulkan kemerahan, vagina yang keras, serta lendir berwarna kuning-hijau.
  • Klamidia biasanya menimbulkan pendarahan yang tidak normal, lendir vaginal area dan rasa sakit di dalam perut.
  • HPV atau kutil penile biasanya menimbulkan kutil kecil berwarna kulit di sekeliling area genital, dan kutil ini muncul secara berkelompok.

Temui dokter. Jika Kamu mengidap penyakit seksual menular, Anda harus bertemu dokter untuk menjalani perawatan medis. Beberapa penyakit seksual menular bisa menimbulkan komplikasi serius jika tidak ditangani, menjadi sangatlah penting untuk segera bertemu dengan dokter serta mengonsumsi obat sesuai petunjuk.
 

konsultasi-dokter

Baca Juga : Endometritis