​DI AREA KELAMIN MELEPUH

 
Penyakit kelamin merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh kuman yang ditularkan melalui hubungan seks oral maupun menggunakan hubungan antar kelamin. Jadi dari itu, untuk menjauhkan penyakit kelamin ini dianjurkan agar tidak melakukan hubungan seks secara sembarang. Taat pada pasangan atau memakai alat pengaman seperti kondom adalah alternatifnya.
 
Pada umumya jenis penyakit kelamin di sini mudah menyerang siapa tertentu baik pria maupun wanita. Kenali ciri-ciri penyakit kelamin dari sekarang juga, Agar agar kita dapat terhindar untuk penyakit yang mematikan tersebut. Pada pria jenis penyakit kelamin yang sering umum dibicarakan masa lain: Kencing nanah, HIV/AIDS, Sipilis Raja singa, gatal-gatal, kutu kelamin, dll. Kalau pada wanita jenis penyakitnya antara yang lain: Kanker rahim/serviks, Penyakit kista, HIV/AIDS, bisul pada periode tertentu, herves keputihan yang berlebih, kista, gatal-gatal pada area intim, dll. Jadi berhati-hati lah anda di dalam menjaga kebersihan terutama di dalam organ intim anda.
 
Herpes Genital
 
Salah 1 Penyakit Menular Seksual Berbahaya Ini Sudah Tidak Asing Di Sebagian Masyarakat Indoneisa, Penyakit menular herpes penile atau disebut juga dengan herpes simplex virus 2 (HSV-2) adalah penyakit menular. Infeksi pada kulit yang dikarenakan virus ini dapat mengakibatkan kekambuhan, jika imun tubuh jelek, bahkan bisa hingga dua atau tiga saat dalam sebulan.
 
Infeksi yang terjadi disebabkan oleh virus herpes simpleks atau hampir sering disebut sebagai HSV. Saat aktif, virus ini jadi berkembang dan bergerak pada antara sel-sel saraf. HSV dapat menular dan hadir ke dalam tubuh menggunakan berbagai membran mukosa. Schwingkörper mukosa adalah jaringan lunak basah yang melapisi periode terbuka tubuh.
 
Area kemaluan gatal nyeri dan melepuh terasa panas - Merupakan sesuatu penting bagi pria maupun wanita untuk tahu persis gejala herpes genitalis. Lebih lagi jika penderita meraih mengidentifikasi penyakit dan memperoleh pengobatan yang tepat.
 
Ciri Gejala Herpes Genital
 
  • Kesemutan dan gatal-gatal pada daerah alat kelamin
Kesemutan dan gatal di wilayah kelamin merupakan gejala herpes virus genitalis yang paling publik.
 
  • Timbulnya benjolan berisi cairan pada penis atau wilayah genital.
Luka di sini akan menyebabkan luka kering seperti koreng setelah dalam beberapa hari.
 
  • Gejala menyerupai penyakit flu, seperti demam, kelelahan, pusing kepala, serta anggota badan terasa sakit dan linu.
 
  • Pembengkakan kelenjar getah bening yang berada pada selangkangan
Terjadinya pembengkakan di dalam daerah selangkangan disebabkan virus herpes genitalis yang menginfeksi daerah genital saja. Tetapi jika pembengkakan terjadi wilayah lain, bisa jadi berselisih jenis virus herpesnya.
 
  • Nyeri atau terasa misalnya terbakar saat buang air kecil
Virus herpes genitalis merupakan virus yang menginfeksi daerah genital atau organ kelamin. Karena itu nyeri saat buang air kecil adalah salah satu gejalanya.
 
Penularan Herpes Genital
 
Penyakit herpes dapat menyebar menggunakan sentuhan, ciuman, dan kontak seksual, termasuk seks genital anal, dan oral. Karena penyakit herpes mungkin tidak mempunyai gejala selama bertahun-tahun, kadang-kadang sangat sulit untuk tahu persis siapa menularkan kepada siapa.
 
Kebanyakan jamaah mendapatkan herpes genital untuk orang-orang yang tanpa gejala. Kulit dapat terinfeksi andai teriris, lecet, terbakar, ataupun memiliki luka ruam sebagainya.
 
Kedua (Sipilis Raja Singa)
 
Sipilis atau Raja singa merupakan penyakit seksual yang bisa menular serta disebabkan oleh Treponema pallidum. Sipilis itu sendiri bersifat kronis dan menahun. Bakteri terkait masuk ke di dalam tubuh kita melalui selaput lendir atau bisa pun melalui kulit.