CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT KELAMIN

Penyakit kelamin trikomoniasis adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh protozoa parasit trichomonas vaginalis, dimana parasit ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman seperti gatal, perih atau cairan berbau tidak sedap pada bagian intim. Penyakit ini dapat menyerang pria ataupun wanita, namun wanita lebih rentan tertular.
 
Penyebab Trikomoniasis

Risiko tertular infeksi trikomoniasis vaginalis didasarkan pada jenis aktifitas seksual. Wanita yang terlibat hubungan seksual dapat risiko lebih besar terkena infeksi parasit ini. Faktor terinfeksi parasit trikomonas:

  • Pasangan baru atau berhubungan lebih dari satu pasangan.
  • Kontak seksual dengan pasangan yang terinfeksi.
  • Mengguanakan obat injeksi.

 

Gejala dari trikomoniasis

Gejala yang timbul dari parasit trikomonas dapat berkembang dalam jarak sebulan setelah terinfeksi. Pada pria, trikomoniasis biasanya menyerang uretra, area penis seperti kulup dan kelenjar prostat. Gejala yang sudah akut dapat ditandai seperti uretritis nongonore misalnya, disuria, polouria dan skret atau mukopurulen. Pada gejala kronis akan timbul yang tidak khas pada uretra, disuria dan urin keruh pada pagi hari.
 
Gejala pada wanita, antara lain:

  • Yang diserang adalah dinding vagina, saluran pembuangan urin atau uretra.
  • Bagian peruh bawah terasa sakit.
  • Muncul rasa sakit atau nyaman saat buang air kecil atau berhubungan intim.
  • Cairan vagina yang diproduksi akan berbusa dan biasanya lebih banyak, encer atau kental, bisa berwarna kekuningan, kehijauan dan berbau amis.
  • Terasa nyeri, bengkak dan gatal pada area vagina, kadang juga gatal dibagian paha dalam.

  
Gejala pada pria adalah:

  • Buang air disertai rasa sakit.
  • Muncul cairan putih pada ujung penis.
  • Ujung penis terasa sakit, bengkak dan kemerahan. Rasa sakit ini juga bisa muncul saat ejakulasi dini.

 
Diagnosis trikomoniasis
Mendiagnosis parasit trikomoniasis ini tidak semudah mendeteksi penyakit seksual lainnya karna efek yang ditimbulkan terkadang tidak menimbulkan gejala dan jika timbul gejalapun hampir sama dengan penyakit menular seksual lainnya.
 
Namun dokter kami akan melakukan tes laboratorium dengan mengambil sampel cairan dari vagina atau penis. Khusus pada pria, sampel urin juga bisa digunakan untuk mengetahui keberadaan trikomoniasis.
 
“Kami dari Klinik Apollo mempunyai solusi tepat mengobati penyakit anda dengan harga terjangkau”
 

konsultasi-dokter
 

Jika anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi langsung silahkan menghubungi kami 0812-3388-1616
 
Segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: komplek ruko 115 C1-3, jalan pangeran jayakarta, mangga dua selatan, sawah besar, jakarta pusat daerah khusus ibukota jakarta 10730