CIRI - CIRI PENYAKIT KELAMIN PADA PRIA

Pria merupakan salah satu yang sangat aktif dalam aktifitas seksualnya. Terkadang dalam petualangannya, para pria ceroboh dan cenderung tidak menggunakan pengaman saat melakukan aktifitas seksual.
Kondisi seperti ini dapat memicu terjadinya penyakit menular seksual kelamin yang bermacam-macam. Oleh sebab itu, disini kami akan berikan penjelasan tentang penyakit kelamin yang sering diderita oleh kaum pria.
 
Macam-macam penyakit kelamin:

  • Gonorrhea atau Chlamydia disebabkan oleh bakteri, infeksi dihitung dari beberapa hari sampai beberapa minggu setelah melakukan hubungan seksual dengan orang yang terjangkit penyakit ini. Pada pria, penyakit kelamin ini menyebabkan keluarnya cairan dari kemaluan pria dan sakit saat buang air kecil.
  • Penyakit kelamin yang sakit atau nyeri saat ejakukasi bisa disebabkan karena peradangan penis, testis atau prostat.
  • Penyakit menular seksual Kutil Kelamin, Klamidia, Herpes, Gonore, Sifilis dan Moluskum merupakan beberaapa jenis penyakit menular seksual yang banyak menyerang penis.
  • Penyakit kelamin peyronie ditandai penis bengkok oleh plak atau benjolan keras, yang terbentuk pada jaringan ereksi penis. Plak sering terbentuk karna suatu peradangan yang dapat berkembang menjadi jaringan fibrosa. Meskipun penyebab penyakit peyronie tidak ketahui pasti, beberapa dokter kami berteori bahwa kelengkungan terjadi akibat adanya trauma pada penis.
  • Penyakit kelamin priapism adalah kondisi ereksi yang berlangsung selama lebih dari 4 jam tanpa adanya rangsangan seksual dan biasanya akan terasa sakit. Kondisi ini terjadi jika darah di penis terjebak dan tidak mampu mengalir. Kondisi ini dapat terjadi pada semua kelompok umur dewasa. Jika tidak segera diobati maka bisa menyebabkan jaringan parut dan disfungsi ereksi permanen.
  • Penyakit kelamin phimosis merupakan istilah yang menggambarkan keadaan kulup penis yang tidak dapat ditarik. Normalnya kulit diujung penis dapat menginjak pubertas. Penyebabnya mungkinan adalah kegagalan kulup melongggarkan diri selama pertumbuhan. Bisa juga karna infeksi balintis, cacat atau penyakit alat kelamin.

 

Penyakit kelamin
Gonore atau kencing nanah adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh kuman gonokokus yang sangat menular dan ditularkan lewat berhubungan badan (seksual).

Gejala:
Terdapat nanah keluar dari lubang saluran kemih (beberapa tanpa gejala), nyeri / panas sewaktu buang air kecil.

Penyebab:
Infeksi alat kelamin dan saluran kemih disebabkan oleh bakteri neisseiria gonokokus, yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual yang tidak menggunakan alat pengaman. Gejalanya biasanya timbul 2-10 hari setelah berhubungan.
 
Konsultasikan keluhan anda dengan hubungi hotline kami 0812 3388 1616
 
Segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: komplek ruko 115 C1-3, jalan pangeran jayakarta, mangga dua selatan, sawah besar, jakarta pusat daerah khusus ibukota jakarta 10730
 

konsultasi-dokter