CIRI - CIRI PENYAKIT KELAMIN WANITA

Khusunya wanita karena wanita lebih riskan terkena penyakit kelamin ketimbang lelaki. Penyebabnya pun sangat beraneka ragam. Mulai dari paparan virus, kebiasaan hidup yang kurang sehat, dan perilaku seksual.
Gangguan yang dtimbulkan penyakit kelamin tersebut tentu saja akan mengganggu kehidupan pribadi setiap wanita. Mungkin anda akan merasa risih dengan kondisi yang sedang anda alami karna penyakit kelamin tersebut.
 
Berikut ini beberapa jenis penyakit kelamin beserta yang sering ditimbulkannya:

  1. Hampir semua wanita pernah mengalami keputihan. Terdapat dua tipe keputihan yang harus anda ketahui, keputihan yang normal dan abnormal. Keputihan normal belum dapat dikatakan sebagai penyakit pada kelamin. Ciri-cirinya, lendir yang keluar masih berwarna bening dan tidak berbau.
     
  2. Kandidiasis merupakan penyakit kelamin wanita yang disebabkan oleh jamur Candida Albicans. Jamur ini dapat menyerang siapa saja, khususnya anda yang memiliki imun rendah. Gejala dari kandidiasis ini dapat anda kenali dengan melihat gejalanya, yaitu tumbuh bercak-bercak putih yang berawal dari mulut hingga rahim ke mulut vagina.
     
  3. Penyakit kelamin wanita selanjutnya yang perlu diwaspadai adalah Bartholinitis, yaitu penyakit kelamin yang disebabkan oleh infeksi bakteri streptococcus dan basil kol sehingga dapat menyebabkan labium minus dan labium majus mengalami pembengkakan (pembengkakan kelenjar disepanjang kedua bibir vagina).
     
  4. Penyakit kelamin kini sedang gencar-gencarnya dibicarakan adalah kanker serviks. Kanker ini sangat berbahaya karna efeknya dapat meyebabkan kematian. Penyebab dari kanker serviks adalah virus human papilloma.


Ciri-ciri lain dari kanker serviks adalah:

  1. Keputihan yang belebihan disertai dengan pendarahan.
  2. Rasa sakit dan nyeri yang sangat ketika buang air kecil.
  3. Darah menstruasi yang keluar tak henti-hentinya dan badan terlihat lebih kurus.

Jika penyakit kelamin kanker serviks ini sudah di stadium lanjut, wanita akan merasakan kurang nafsu makan, mual, berat badan yang menurun drastis.

  1. Herpes genitalis adalah penyakit kelamin wanita yang disebabkan karna hubungan seksual penyakit kelamin ini disebabkan oleh paparan virus HSV (herpes virus hominis). Gejala biasa terlihat disekitar alat reproduksi, yaitu daerah anus, paha, dan bokong.
     
  2. Penyakit Salpingitis harus anda waspadai karna ini merupakan penyakit kelamin yang menyebabkan infertilitas pada wanita, peradangan di saluran tuba falopi. Jika tidak segera diobati maka akan terjadi peradangan permanen yang menyebabkan telur lepas setiap siklus menstruasi sehingga tidak dapat bertemu dengan sperma.

 
“Klinik Apollo siap melayani anda sepenuh hati”
 
Silahkan konsultasi langsung dengan menghubungi kami 0812-3388-1616
 
Segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: komplek ruko 115 C1-3, jalan pangeran jayakarta mangga dua selatan, sawah besar, jakarta pusat 10730
 

konsultasi-dokter