ENDOMETRIOSIS

disclaimer: hasil berbeda-beda tergantung individu 

Apa Itu Endometriosis?

Endometriosis merupakan salah satu kelainan yang menyerang sistem reproduksi wanita. Penyakit ini muncul ketika jaringan dari lapisan dalam dinding rahim atau endometrium tumbuh di luar rongga rahim. Penyakit ini diderita oleh wanita yang belum ataupun yang sudah menikah dan juga kadang tidak terdeteksi gejalanya sehingga baru terasa ketika kondisi kista atau endometriosis tsb sudah cukup besar diameternya.   
 

 Klik disini untuk mengetahui berapa lama pengobatan Endometriosis <<<

 

Apa Penyebab Endometriosis?


disclaimer: hasil berbeda-beda tergantung individu 

Endometriosis terjadi saat jaringan endometrium tumbuh di luar rahim. Jika Anda mengidap endometriosis, jaringan tersebut juga mengalami proses penebalan dan luruh yang sama dengan siklus menstruasi. Tetapi darah di luar rahim akhirnya mengendap dan tidak bisa keluar karena terletak di luar rahim. Endapan tersebut beserta dengan jaringan di sekitarnya akan mengalami iritasi. Lama-kelamaan, jaringan parut atau bekas iritasi pun terbentuk. Penyebab tumbuhnya jaringan endometrium di luar rahim belum diketahui secara pasti, tapi kadar hormon estrogen yang tinggi terbukti dapat memperparah kondisi ini. Karena itu, endometriosis umumnya menyerang wanita di usia produktif. Ada beberapa faktor risiko selain estrogen yang diduga sebagai pemicunya, yaitu faktor keturunan, pengaruh infeksi panggul yang pernah di derita serta keabnormalan pada rahim.
Jangan tunda lagi untuk datang konsultasi ke Klinik Apollo, jika Anda ingin segera terbebas dari permasalahan yang dihadapi, karena lambat laun masalah tsb tetap harus dieksekusi untuk kebaikan dan kesehatan diri Anda.

 

 Klik disini untuk Konsultasi Biaya Pengobatan Endometriosis <<<  

Bagaimana Gejala Endometriosis?

disclaimer: hasil berbeda-beda tergantung individu 

Gejala-gejala ini umumnya terasa paling parah sebelum dan selama siklus menstruasi berlangsung. Selain gejalanya yang bervariasi, tumbuhnya jaringan endometrium dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja. Misalnya, di ovarium, dinding luar rahim, vagina, usus, kandung kemih dan bahkan paru-paru serta otak. Gejala endometriosis yang paling sering terasa adalah sakit yang luar biasa saat menstruasi. Selain itu, penderita juga bisa mengalami pendarahan yang berlebihan saat menstruasidan rasa sakit saat buang air besar serta kecil. Gejala-gejala endometriosis umumnya terasa paling parah sebelum dan selama siklus menstruasi berlangsung.
 

 Klik disini untuk mengobati penyakit Endometriosis <<<  

Apakah Endometriosis Berbahaya?

Endometriosis meskipun tidak termasuk ke dalam golongan penyakit yang mematikan, namun jangan dianggap remeh, karena dapat mengganggu kesuburan wanita serta dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Jika endometriosis ini sampai menyebar hingga ke otak dan paru-paru, penderita yang mengidap endometriosis dapat mengalami pengempisan paru-paru dan mengalami kejang setiap kali haid. Sakit saat datang bulan yang tidak normal merupakan keluhan yang sering terjadi pada penderita endometriosis. Tanda umum lainnya adalah, susahnya mendapat keturunan. Hal ini disebabkan karena endometriosis dapat merusak struktur organ reproduksi wanita serta mengurangi sistem kekebalan tubuh untuk menyerang sperma yang masuk.
 

konsultasi-dokter

" Jika Anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami di klik chat " KONSULTASI DOKTER ONLINE" dibawah ini atau segera menghubungi kami secara langsung via SMS ataupun Telepon. Terima kasih. "
 

 Klik disini untuk konsultasi pasien perlu Rawat Inap atau tidak <<<