RADANG KANDUNG MANI

disclaimer: hasil berbeda-beda tergantung individu 

Apa Itu Radang Kantung Mani?

Radang kantung mani atau yang sering kita dengar seminal vesikulitis adalah suatu peradangan yang menyerang salah satu saluran ejakulasi pria yaitu kelenjar seminal vesikulis / vesikula seminalis, kelenjar yang berbentuk sepasang tabung yang terletak di bagian belakang bawah kantung kemih dari pria sepanjang 5 cm yang berfungsi mensekresi 70% cairan pembentuk semen pria.
 


 

Apa Penyebab Radang Kantung Mani ?

Penyebab terjadinya seminalis vesiculitis ini dapat disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah bakteri, virus dan lain-lain. Penyebab pastinya  tidak dapat diidentifikasikan. Namun ada beberapa seminal vesikulitis yang disebabkan leh beberapa faktor yaitu antara lain :


disclaimer: hasil berbeda-beda tergantung individu 

  • Bakteri yang dapat masuk vesikula seminalis melalui uretra .
  • Peradangan pada testis atau epidimis dapat menyebar secara lokal dan menyebabkan vesiculitis mani.
  • Infeksi sekunder dari radang pada prostat (prostatitis), rektum atau kandung kemih dapat menyebar langsung ke vesikula seminalis dan menyebabkan vesiculitis mani.
  • Selain infeksi sekunder dari prostatitis, bakteri dari penyakit lain seperti TBC, schistosomiasis dan lainnya yaitu tumor vesikula seminalis, abses dan lithiasis.
  • Infeksi lain atau lesi, misalnya tonsilitis dan radang gusi juga dapat menyebabkan vesiculitis mani, karena bakteri perjalanan melalui pembuluh darah.
  • Setiap penyumbatan darah ke daerah perineum.
  • Panas yang berlebihan di dalam tubuh.

Bagaimana Cara Pengobatan Radang Kandung Mani ?

Penyakit radang kandung mani bisa disembuhkan dan termasuk mudah dalam penanganannya asalkan mendapat perawatan yang cepat, tepat dan tidak terlambat. Jika anda mengidentifikasi gejala-gejala radang kandung mani seperti yang disebutkan diatas segeralah berobat dan konsultasi dengan Dokter Ahli Andrologi. 
Jangan tunda lagi untuk datang konsultasi ke Klinik Apollo, jika Anda ingin segera terbebas dari permasalahan yang dihadapi, karena lambat laun masalah tsb tetap harus dieksekusi untuk kebaikan dan kesehatan diri Anda.

"Jika anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami di klik chat " KONSULTASI DOKTER ONLINE" dibawah ini atau segera menghubungi kami secara langsung via SMS ataupun Telepon. Terima kasih. "

konsultasi-dokter