RADANG PANGGUL

disclaimer: hasil berbeda-beda tergantung individu 

Apa Pengertian Radang Panggul?

Penyakit Radang Panggul dalam istilah kedokteran disebut sebagai Pelvic Inflamatory Disease (PID) adalah peradangan atau infeksi pada organ-organ yang terdapat pada panggul wanita. Organ panggul termasuk uterus (rahim), tuba falopi (saluran telur), indung telur, dan leher rahim. Tidak mungkin Anda diamkan terus jika rasa sakit tak juga reda, tidak perlu ragu untuk datang kepada Ahlinya yang sudah kami sediakan di Klinik Apollo, tempat dimana Anda bisa memeriksakan keluhan sakit yang Anda derita agar tercapai solusi kesembuhan Anda.

Bagaimana Gejala Radang Panggul?


disclaimer: hasil berbeda-beda tergantung individu 

Apa Penyebab Radang Panggul?

Penyakit radang panggul disebabkan oleh sejumlah infeksi bakteri yang menjalar kebagian panggul, bakteri yang biasa banyak ditemukan seperti bakteri gonococcus dan klamidia. Bakteri ini biasanya diperoleh ketika berhubungan seksual dengan orang yang terinfeksi tanpa menggunakan kondom.


disclaimer: hasil berbeda-beda tergantung individu 
Penyebab radang panggul yang lebih jarang, yaitu ketika bakteri masuk ke saluran reproduksi kapan saja karena hambatan oleh leher rahim terganggu. Hal ini dapat terjadi pada penggunaan alat kontrasepsi spiral (IUD), setelah melahirkan, keguguran atau aborsi. Dengan demikian, ada beberapa faktor risiko yang membuat wanita rentan terkena radang panggul ini, antara lain: Memiliki penyakit menular yang tidak diobati, Memiliki lebih dari satu pasangan seks, Memiliki riwayat PID sebelumnya.

Bagaimana Cara Pengobatan Radang Panggul ?

Penyakit radang panggul bisa disembuhkan dan termasuk mudah dalam penanganannya asalkan mendapat perawatan yang cepat, tepat dan tidak terlambat. Jika anda mengidentifikasi gejala-gejala radang panggul seperti yang disebutkan diatas segeralah berobat dan konsultasi dengan Dokter Ahli Ginekologi.
Jangan mengulur waktu Anda jika harus kembali memeriksakan kondisi penyakit Anda ke Dokter karena lama masa pengobatan tergantung pada kondisi penyakit dan metabolisma tubuh Anda.
 

konsultasi-dokter

" Jika Anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami di klik chat " KONSULTASI DOKTER ONLINE" dibawah ini atau segera menghubungi kami secara langsung via SMS ataupun Telepon. Terima kasih. "