Fakta Ejakulasi Pada Wanita

Jika dipandang dari sisi psikologis ketika berhubungan seksual, pencapaian ejakulasi pada wanita bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi kaum pria, sebab seakan-akan menjadi tanda kekuatan di ranjang. Jadi ejakulasi pada wanita menjadi hal yang terjadi karena tidak semua kalangan wanita mengeluarkan orgasme ketika mencapai puncaknya. Namun setiap pria tetap mengenali beberapa tanda ejakulasi wanita.

Jadi ejakulasi sebenarnya lebih sering menjadi ulasan ketika kita membicarakan mengenai seksualitas seorang pria. Dalam masalah ini, ejakulasi kami artikan sebagai keluarnya cairan sperma berisi air mani dari saluran reproduksi pria. Momen ini menandai tercapainya sebuah orgasme pada pria.

konsultasi

Tanda Dan Fakta Ejakulasi Pada Wanita

Tidak seperti ejakulasi pada pria yang jelas terlihat, tanda ejakulasi wanita ini menyimpan banyak tanda tanya. Jadi ejakulasi pada wanita diartikan sebagai sebuah kondisi ketika vagina mengeluarkan sejumlah cairan bening ketika berhubungan seksual. Kondisi ini sebenarnya jarang terjadi. Ejakulasi wanita pada umumnya terjadi ketika Anda merasakan rangsangan dan keluarlah cairan tersebut.

Beberapa penelitian mengatakan hanya sebagian wanita yang alami kondisi seperti ini. Semua kalangan wanita tidak selalu mengalami ejakulasi setiap berhubungan seksual bersama pasangan. Ada yang secara teratur, namun ada pula yang hanya dialami satu kali seumur hidup.

konsultasi

ejakulasi pada wanita

Tanda-Tanda Ejakulasi Wanita

Baik kalangan wanita atau pria, umumnya sama-sama mengalami beberapa fase sebelum mencapai klimaksnya. Tahapan ini dimulai dari adanya hasrat secara seksual terlebih dahulu, meningkatkan libido, baru pemulihan. Pada tahap naiknya libido seorang wanita, vagina mulai mengembang. Bibir bagian dalam dan luar serta payudara akan terasa sensitif dan lebih besar dari biasanya.

Ketika orgasme, dinding vagina akan berkontraksi secara teratur dan berirama. Otot-otot rahim menjadi berkontraksi. Perubahan fisik tersebut memang sulit dipahami, sehingga tanda-tanda menuju klimaks tidak dikenali, jadi tidak heran jika tanda ejakulasi pada wanita tidak disadari.

Seorang pria pada umumnya bisa mengalami ejakulasi ketika proses penetrasi, namun tanda ejakulasi tidak akan terjadi. Jadi terdapat sebuah area yang membuat wanita menjadi terangsang, hal ini dipercaya membuat wanita menjadi mudah berogasme. Menekan area-area tersebut memang akan mempengaruhi kelenjar skene yang dianggap sebagai sumber ejakulasi wanita. Namun belum ada penelitian bahwa hal ini pasti membuat seorang wanita berejakulasi nantinya.

konsultasi

Bagaimana Bentuk Cairan Ejakulasi Wanita?

Berdasarkan sebuah penelitian, cairan yang keluar ketika ejakulasi ini diduga sebagai urin, terutama pada kalangan wanita yang sudah mempunyai anak. Jadi bagi kalangan wanita yang mengalami hal ini, Anda harus melatih otot panggul, agar urin tidak mudah bocor.

Sebuah penelitian lebih lanjut menyatakan bahwa cairan ini muncul dari kelenjar skene yang ada di dekat saluran kencing. Hal tersebut diperkuat dengan penelitian lain yang menyebut bahwa cairan ini tidak mengandung urin sama sekali.

Untuk mengenali sekresi ejakulasi, bisa dilihat dari warnanya yang bening dan tidak akan menyebabkan noda kekuningan pada kain atau sprei, sebagaimana efek yang akan ditimbulkan ketika ditemukan pada kandungan urin. Hasil penelitian lain menemukan bahwa cairan ejakulasi pada wanita mengandung bahan kimia, yang kandungannya serupa dengan sekresi yang diproduksi prostat pada pria, tidak lain glukosa dan fruktosa.

Dibandingkan cairan sperma yang dikeluarkan pada ejakulasi seorang pria. Cairan yang keluar pada ejakulasi wanita tidak terlalu banyak. Proses biologis yang menyebabkan terjadinya ejakulasi wanita yang sampai sekarang belum bisa dibuktikan kejelasannya dengan benar.

Jika Anda mengalami tanda dan gejala diatas, bisa lakukan konsultasi bersama kami Klinik Apollo Jakarta untuk memperoleh penanganan terjamin setiap waktunya. Informasi lebih lanjut, Anda bisa lakukan reservasi bersama kami di 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai ejakulasi pada wanita, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.