Penyebab Dan Cara Atasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan masalah seksual pria yang sering terjadi, hal tersebut disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari masalah psikologi, hingga kondisi medis tertentu. Karena banyak yang mengalami masalah, ada banyak iklan hingga obat-obatan yang mengatakan bisa atasi ejakulasi dini. Namun apakah benar kondisi ini bisa disembuhkan?

Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa pria dewasa yang sehat, mayoritas akan mengeluarkan sperma kurang lebih 5 menit dari rangsangan seksual pertama kalinya atau setelah penetrasi ketika berhubungan seksual. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, ejakulasi dini merupakan kondisi yang terjadi pada pria, mereka akan berejakulasi di luar kontrol, padahal belum merasa puas dan siap.

konsultasi

Apa Saja Penyebab Ejakulasi Dini

Penting kalian pahami bahwa kecepatan waktu ejakulasi bisa berbeda antara satu pasangan dengan lainnya, bahkan pada pria yang sama di waktu atau kesempatan yang berbeda. Namun diagnosis klinis impotensi biasanya dilakukan apabila rata-rata ejakulasi kurang dari 2 menit setelah penetrasi terjadi.

Terdapat banyak penyebab ejakulasi dini, termasuk masalah kesehatan prostat, mengkonsumsi obat, hingga berbagai kondisi medis seperti stress, depresi, atau diabetes. Kondisi medis bukan satu-satunya timbulnya impotensi. Faktanya ejakulasi dini atau impotensi merupakan kondisi seksual yang umum dari sekadar asumsi publik saat ini.

konsultasi

Selain itu, terdapat beberapa pria sensitif sehingga cenderung lebih mudah bergairah. Terlalu bersemangat memikirkan seks juga bisa menyebabkan ejakulasi dini. Faktor psikologis inilah yang diduga dapat pengaruhi pria yang sebelumnya mempunyai ejakulasi normal lalu mengalami disfungsi seksual.

Pada intinya, sulit menentukan penyebab ejakulasi dini secara pasti, sebab ada beberapa kemungkinan yang terjadi, mulai dari faktor psikologis, masalah pada struktur penis atau kombinasi keduanya. Jadi ejakulasi dini bisa melibatkan interaksi yang cukup dari faktor biologi dan psikologi.

ejakulasi dini

Adakah Cara Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini?

Dalam berbagai jenis kasus, ejakulasi sebenarnya bisa disembuhkan seiring berjalannya waktu. Namin pada umumnya, cara atasi ejakulasi dini akan tergantung pada penyebabnya. Jika ejakulasi dini dialami sebagai dampak dari penyakit, maka penanganan ejakulasi terbaik yakni dengan mengobati penyakit yang menyerang terlebih dahulu.

konsultasi

1. Menjalankan senam kegel

Latihan senam kegel dapat dilakukan sebagai cara atasi ejakulasi tanpa obat. Senam ini akan membuat ejakulasi Anda bertahan lebih lama berkat perbaikan aliran darah di daerah penis. Perlu Anda pahami, senam ini mempunyai tujuan memperkuat otot penis, serta melatih tundaan orgasme di waktu yang tak diinginkan.

Latihan ini bisa membantu konrol kemampuan diri ketika akan orgasme dan memberi stamina yang lebih besar ketika berhubungan seksual.

konsultasi

2. Masturbasi

Mastrubasi lebih awal menjadi salah satu cara alami mengobati ejakulasi dini tanpa konsusmi obat sama sekali. Latih mastrubasi dengan berbagai jenis teknik yang bisa alihkan pikiran untuk tidak cepat-cepat ejakulasi. Caranya, alihkan pikiran Anda dari rangsangan yang ada, lalu tarik nafas kurang lebih 4 kali hembusan. Namun alihkan pikiran begitu merasa sperma Anda akan keluar.

konsultasi

3. Terapkan gaya hidup sehat

Pada masalah ejakulasi dini yang bukan disebabkan oleh berbagai penyakit, menghentikan atau kurangi konsumsi alkohol, menerapkan gaya hidup sehat, dan merokok bisa mengatasi masalah ejakulasi dini yang terlalu cepat.

Itulah sedikit uraian mengenai ejakulasi dini, jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai masalah ini atau gangguan kesehatan kelamin lainnya, jangan ragu untuk mendiskusikan bersama dokter di Klinik Apollo. Lakukan reservasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut di 081233881616. Sekian mengenai ejakulasi dini, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Mengobati Ejakulasi Dini Dengan Trik Ampuh

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.