Benarkah Alkohol Dapat Menimbulkan Gejala Impotensi?

Disfungsi ereksi merupakan sebuah kondisi ketika seseorang tidak bisa mencapai ereksi yang cukup ketika berhubungan seksual, lalu apa gejala impotensi? Salah satunya yakni impotensi pada kalangan pria. Dalam beberapa kasus, pria mampu mencapai ereksinya, namun tidak bisa mempertahankan dalam jangka panjang untuk menyelesaikan hubungan intim tersebut.

Apa Saja Dampak Alkohol Pada Gejala Impotensi

Sebagian besar pria bahkan mengalami kesulitan ereksi pada titik tertentu dalam kehidupan mereka. Jadi seorang pria yang mengidap disfungsi ereksi akan merasa gagal mencapai ereksi setidaknya 25%. Gangguan tersebut mempunyai beberapa penyebab dan konsumsi alkohol secara berlebihan menjadi salah satunya.

konsultasi

1. Alkohol berikan dampak buruk pada kinerja seksual

Beberapa kalangan percaya bahwa mengkonsumsi alkohol akan membuat suasana hati menjadi semakin baik, sehingga hubungan seksual berjalan dengan rileks. Selama ereksi penis terisi darah, pembuluh darah menutup, mencegah aliran kembali, sehingga penis akan tetap ereksi.

Dalam rentan waktu singkat, konsumsi alkohol secara berlebihan akan menyebabkan pembuluh darah di penis melebar, sehingga memungkinkan lebih banyak aliran darah, namun mencegah pembuluh darah tertutup. Akibatnya penis akan kesulitan untuk ereksi disebabkan tidak ada yang mencegah aliran kembali.

Dalam jangka panjang, konsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan justru akan merusak darah dan berkontribusi kepada hipertensi bahkan penyakit jantung. Hal ini merupakan faktor penyebab disfungsi ereksi, sehingga menyebabkan gejala impotensi pada kalangan pria. Pada kalangan pria sehat, konsumsi alkohol dalam takaran yang sedikit, seharusnya tidak akan menyebabkan disfungsi ereksi.

Baca Juga : Faktor Dan Penyebab Impoten Usia Muda

konsultasi

2. Cara alkohol menyebabkan impotensi pada pria

Proses tubuh yang menyebabkan pria menjadi keras dimulai dalam pikiran. Senyawa di dalam otak pria yang disebut neurotransmitter seksual akan mengirimkan sinyal melalui tubuh yang menyebabkan aliran darah ke organ pria dan menyebabkan pembuluh darah di anggota tersebut membesar dan tumbuh.

Ketika tak ditemukan bahan kimia otak yang memadai untuk meningkatkan tingkat sirkulasi darah yang diperlukan untuk merangsang ereksi, maka gejala impotensi akan terjadi. Konsumsi alkohol bisa dengan mudah merusak koneksi antara pikiran dan area genital Anda. Hal tersebut bahkan dapat membatasi kemampuan pria untuk merasakan kenikmatan seksual, termasuk mengurangi kekuataan klimaks seksual Anda.

gejala impotensi

Efek Samping Alkohol Selain Menyebabkan Impotensi

Alkohol mempunyai efek jangka pendek dan panjang pada kalangan pria. Efek dramatis yang disebabkan oleh minum terlalu banyak alkohol sebelum berhubungan seksual merupakan hal nyata. Khususnya hubungan intim yang dimiliki pria ketika mabuk jauh lebih berkurang dibandingkan ketika sadar. Berikut beberapa efek samping karena alkohol selain menyebabkan gejala impotensi.

konsultasi

● Menurunkan kadar testosteron

Konsumsi alkohol secara berlebihan bisa menurunkan kadar testosterone dalam tubuh. Hal tersebut bisa menurunkan libido dan mencegah gairah fisik pada kalangan pria. Oleh sebab, sementara seseorang lebih cenderung menikmati perilaku seksual setelah minum, konsumsi alkohol yang konsisten akan menurunkan hasrat seksual Anda.

● Menurunnya kenikmatan dan orgasme

Pria yang mempunyai masalah seksual mempunyai sedikit kemampuan untuk menikmati atau mencapai berbagai bentuk kesenangan serta orgasme. Disebutkan beberapa sumber, bahwa pria mabuk akan merasa sulit mencapai puncak dari pada pria yang benar-benar sadar selama hubungan berlangsung.

Diatas merupakan urin mengenai dampak buruk konsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan yang menyebabkan impotensi atau disfungsi ereksi pada kaum pria. Kami merupakan Klinik Apollo akan membantu semua masalah yang Anda alami secara maksimal. Lakukan konsultasi bersama di 081233881616 untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Demikian kami sampaikan mengenai gejala impotensi, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Lari Dapat Hindari Penyebab Lemah Syahwat?

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.