Faktor Penyebab Dan Ciri Ciri Impotensi

Kesehatan organ vital memang tak bisa Anda sepelakan, bagi kaum pria, hal yang membuat cemas salah satunya disfungsi seksual, lalu bagaiman ciri ciri impotensi? Sebenarnya apakah penyebab impotensi tersebut? Impotensi merupakan ketidakmampuan penis untuk ereksi atau melakukan ejakulasi. Saat seorang pria terserang impotensi, bukan berarti ia tak memiliki hasrat untuk berhubungan seksual, namun ia hanya tak bisa memfungsikan organ intimnya untuk menyalurkan keinginan seksualnya.

konsultasi

Bagaimana Ciri Ciri Impotensi Pria Muda?

Di dunia terdapat pria usia dengan usia 40-60 tahun mengalami ciri ciri impotensi. Namun beberapa kasus mengungkapnya bahwa ada pria yang mengalami impotensi dini pada usia muda. Jika ejakulasi dini membuat pria tidak percaya diri, maka impotensi merupakan masalah yang membuat kepercayaan diri Anda memudar. Karena mempunyai hasrat seksual membuat pria masih bersemangat untuk mengajak pasangan bercinta, hanya saja organ intim mereka tidak bekerja secara maksimal.

Terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab pria mengalami ciri ciri impotensi, diantaranya sebagai berikut :

Baca Juga : Jenis Keluhan Yang Di Tangani Dokter Andrologi

konsultasi

1. Gangguan sistem endokrin

Sistem endokrin pada tubuh akan menghasilkan hormone untuk mengatur metabolise, fungsi seksual, mood, reproduksi, dan masih banyak lainnya. Diabetes merupakan contoh penyakit endokrin yang bisa menyebabkan seseorang mengalami impotensi. Penyakit diabetes akan mempengaruhi kemampuan tubuh untuk memanfaatkan hormone insulin.

Salah satu efek samping yang berhubungan dengan diabetes kronis yakni kerusakan saraf. Hal tersebut akan mempengaruhi penis Anda. Komplikasi penyakit lain yang terkait dengan diabetes yakni gangguan aliran darah dan kadar hormone. Keduanya bisa menjadi penyebab impotensi.

konsultasi

2. Gangguan saraf

Beberapa kondisi neurologis bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami impotensi. Jadi kondisi saraf juga berpengaruh kepada kemampuan otak untuk berkomunikasi dengan sistem reproduksi seorang pria. Kelainan neurologis yang berhubungan dengan ciri ciri impotensi meliputi tumor otak, penyakit tulang belakang, Alzheimer, epilepsy, stroke, dan lain sebagainya. Para pecinta olahraga sepeda jarak jauh pun beresiko mengalami impotensi sementara. Hal tersebut terjadi karena ada tekanan berulang pada pantat dan alat kelamin yang akan mempengaruhi fungsi saraf.

ciri ciri impotensi

3. Sedang minum obat tertentu

Beberapa resep obat tertentu dari dokter memang bisa memberi efek samping impotensi. Maka dari itu, pria wajib memahami beberapa jenis dan komposisi pada resep obat yang telah diberikan oleh dokter.

4. Penyakit yang berhubungan dengan jantung

Tekanan darah tinggi dan kolesterol merupakan salah satu penyebab impotensi yang dialami kalangan pria karena peredaran darah tidak lancar pada penis. Penyakit jenis Atherosclerosis berhubungan dengan penyumbatan darah di area jantung, hal tersebut akan menyebabkan impotensi.

konsultasi

5. Gaya hidup dan penyakit mental

Gangguan kecemasan, gangguan psikologis, depresi bisa menyebabkan seseorang mengalami impotensi. Tidak mempunyai harapan hidup, sedih, merasa lelah, stress, dan tekanan hidup termasuk faktor penyebab disfungsi seksual. Selain itu, gaya hidup juga menjadi salah satu penyebab penyakit tersebut. Kebiasaan merokok pada usia muda, narkoba, atau minum-minuman alkohol secara berlebihan.

Sering mastrubasi dapat membuat seorang pria tidak dapat memfungsikan organ seksual dengan baik dan tak bisa mempertahankan ereksi dengan durasi yang semestinya. Menurut beberapa sumber, jadi sebenarnya impotensi bisa diatasi dengan gaya hidup sehat seperti diet sehat, olahraga, dan menjaga kesehatan mental Anda.

Penyakit endokrin, penyakit yang berhubungan dengan jantung, gangguan saraf, dan gaya hidup tidak sehat menjadi penyebab impotensi yang paling sering dialami oleh kalangan pria. Jika ingin menjaga alat vital organ seksual Anda, sebaiknya mulai hidup sehat sejak muda.

Kami Klinik Apollo akan memberi solusi dan penanganan terbaik kepada semua pasien. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi nomor 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai ciri ciri impotensi, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Pria Alami Lemah Syahwat Apakah Masih Bisa Diobati?

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.