Jalani Hidup Tidak Sehat, Jadi Penyebab Impoten?

penyebab impoten

Disfungsi seksual atau penyebab impoten yakni ketidakmampuan pria untuk pertahankan ereksi pada penis ketika berhubungan seksual. Masalah tersebut tidak hanya menimpa dan menjadi momok menyeramkan bagi pria Indonesia saja, sebab impotensi juga ditakuti oleh semua kalangan dimanapun.

Apakah Jalani Hidup Tidak Sehat, Jadi Penyebab Impoten?

Mayoritas seorang pria mengalami masalah impoten pada usia 50-60 tahun keatas dan banyak pria yang mengalami impotensi dalam jangka panjang. Agar masalah tidak menyerang pasangan, berikut kami uraikan langkah mudah yang bisa Anda aplikasikan untuk mencegah terjadinya masalah impotensi.

konsultasi

1. Hati-hati penggunaan obat

Anda bisa mengkonsumsi obat dalam pengawasan dokter, sebab kesehatan organ reproduksi bisa mengalami gangguan apabila sembarangan gunakan obat. Sebuah penelitian melaporkan bahwa pria yang menggunakan obat penghilang rasa sakit mempunyai kemungkinan lebih mudah alami impotensi. Jadi obat-obatan penghilang rasa nyeri tersebut bisa menghalangi hormon untuk kontrol ereksi.

2. Konsumsi makanan sehat

Perlu Anda ketahui bahwa impotensi merupakan masalah yang berhubungan dengan pembuluh darah, kehidupan seksual aktif dan sehat memerlukan pembuluh darah serta jantung yang sehat, tersumbatnya aliran darah serta kemampuan jantung dapat memperlambat aliran darah menuju penis.

Untuk mencegah masalah tersebut, kami sarankan pasangan Anda konsumsi makanan seperti buah segar, biji-bijian, dan sayuran. Masukan juga makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat membuat sistem saraf Anda serta pasangan menjadi lebih sehat.

Baca Juga : Lari Dapat Hindari Penyebab Lemah Syahwat?

konsultasi

3. Perhatikan berat badan

Beberapa sumber mengatakan bahwa pria yang mempunyai berat badan berlebihan menjadi penyebab impoten yang lebih tinggi dibandingkan pria yang mempunyai berat badan ideal.

Sebuah penelitian bahkan menemukan pria yang memiliki masalah impotensi dan menurunkan berat badan dapat menghilangkan masalah impotensi. Selain itu, obesitas akan menurunkan hormon testosteron atau hormon seks pada kalangan pria.

4. Gunakan niacin

Sebuah penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi vitamin B3 bisa membantu pria atasi impotensi. Menurut ahli tersebut, kandungan niasin merupakan cara jangka panjang untuk mengatasi impotensi, tidak seperti kandungan lainnya yang hanya bersifat sementara.

konsultasi

5. Olahraga

Jangan pernah meninggalkan tips mudah ini, yakni olahraga. Ada hubungan yang kuat antara gaya hidup sehat dan masalah impotensi. Sebuah penelitian bahkan menemukan informasi bahwa olahraga yang dilakukan setiap hari bisa menurunkan resiko pria terserang impotensi.

Sedangkan latihan aerobik seperti bersepeda, lari dan berjalan cepat bisa mencegah impotensi. Namun Anda harus berhati-hati jalankan metode naik sepeda, pastikan tempat duduknya nyaman, karena tempat duduk yang keras justru dapat menjadi salah satu penyebab impoten.

6. Berhenti merokok

Bukannya Anda sudah sering melihat peringatan dalam kemasan rokok? Salah satu penyebab impoten berdasarkan penelitian salah satunya yakni merokok dalam rentang waktu sering. Pria yang menghabiskan rokok banyak setiap harinya akan terserang impotensi sebesar 60% dibandingkan kalangan yang tidak merokok. Maka stop rokok mulai sekarang merupakan cara yang ampuh, Anda bisa menikmati sesi kegiatan seksual dengan sensasi yang menyenangkan.

Bagi Anda yang ingin terhindar dari masalah disfungsi seksual salah satunya impotensi bisa lakukan beberapa tips yang sudah kami uraikan diatas. Tentu mencegah lebih baik dari pada mengobati, dengan hidup sehat Anda tidak akan mendapatkan masalah yang berisiko tinggi.

Jika Anda memperoleh tanda dan gejala impotensi yang mengganggu bisa segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk mendapatkan penanganan terbaik. Lakukan reservasi dengan mudah dengan hubungi 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai penyebab impoten, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Benarkah Alkohol Dapat Menimbulkan Gejala Impotensi?

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.