Pria Alami Impotensi Apa Berbahaya?

Impotensi atau disfungsi ereksi terjadi pada pria yang tidak mampu mencapai atau mempertahankan ereksi. Seorang pria kemungkinan dapat mengalami orgasme, akan tetapi dorongan seksual kemungkinan tidak terpengaruh. Biasanya, penis seorang pria lembek atau lemas. Dengan meningkatnya gairah dan peningkatan aliran darah ke penis, organ seksual pria itu harus berereksi. Setelah orgasme atau setelah penyelesaian gairah, penis menjadi lemas lagi.

Apa Itu Impotensi?

Impotensi berarti tidak bisa ereksi. Ini juga bisa berarti tidak puas dengan ukuran atau kekerasan ereksi atau berapa lama ereksi dapat bertahan. Kondisi ini dianggap karena masalah psikologis. Namun pada kebanyakan pria yang mengalami kondisi ini disebabkan oleh masalah fisik. Kondisi ini paling sering terkait dengan suplai darah ke penis.

konsultasi

Apa Penyebab Kondisi Ini?

Impotensi dapat memiliki berbagai penyebab, baik fisik maupun psikologis. Penyebab fisik dapat meliputi :

• Penyempitan pembuluh darah yang menuju ke penis biasanya berhubungan dengan tekanan darah tinggi (hipertensi), kolesterol tinggi atau diabetes (kencing manis).
• Masalah hormonal.
• Operasi atau cedera.

Penyebab psikologis dapat meliputi :

• Kegelisahan.
• Depresi.
• Masalah hubungan.

Terkadang kondisi ini hanya terjadi pada situasi tertentu. Sebagai contoh, bisa mendapatkan ereksi selama masturbasi, atau kemungkinan terkadang bangun dengan ereksi namun tidak dapat ereksi dengan pasangan seksual. Jika ini masalahnya, kemungkinan penyebab utama kondisi ini adalah psikologis (terkait stress). Jika tidak dapat ereksi dalam keadaan apa pun, kemungkinan penyebabnya adalah fisik.

Baca Juga : Benarkah Alkohol Dapat Menimbulkan Gejala Impotensi?

konsultasi

Kondisi ini juga bisa menjadi efek samping dari penggunaan obat-obatan tertentu. Dokter biasanya dapat mendiagnosis kondisi ini. Ini akan melibatkan menanyakan mengenai gejala, serta pemeriksaan fisik dan beberapa tes atau pengujian sederhana. Dalam kasus ini, dokter kemungkinan menyarankan perubahan gaya hidup, seperti menurunkan berat badan, untuk mencoba mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Ini dapat membantu meringankan gejala serta meningkatkan kesehatan secara umum. Selain itu direkomendasikan pengobatan aterosklerosis, seperti pengobatan penurun kolesterol dan pengobatan untuk mengurangi tekanan darah. Sejumlah pengobatan telah berhasil dalam pengobatan kondisi ini.

Pompa vakum dapat mendorong darah mengalir ke penis dan menyebabkan ereksi juga berhasil pada sebagian kasus. Pengobatan psikologis termasuk terapi perilaku kognitif dan terapi seksual. Secara keseluruhan, pengobatan kondisi ini telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Pada kebanyakan pria akhirnya bisa berhubungan seksual lagi.

impotensi

Tanda Dan Gejala Impotensi

Gejala kondisi ini tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk hubungan seksual. Kondisi ini bisa berarti tidak bisa ereksi sama sekali. Atau bisa berereksi berarti namun tidak bisa ereksi secara konsisten atau hanya bisa mendapatkan ereksi yang singkat. Oleh karena itu segera cari cara untuk mengobati kondisi ini.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Kondisi Ini?

Diagnosis impotensi dapat meliputi :

• Tes Atau Pengujian Mengenai Riwayat Seksual

Ini dapat mengungkapkan kondisi yang mengarah ke ereksi seorang pria. Ini juga dapat membantu dokter mengetahui perbedaan antara masalah ereksi, ejakulasi, orgasme atau hasrat seksual.

konsultasi

• Pemeriksaan Fisik

Untuk mencari masalah yang menyebabkan secara mendasar.

• Tes Atau Pengujian Di Laboratorium

Ini dapat termasuk jumlah darah, tes atau pengujian urine, tes atau pengujian kolesterol dan pengukuran kreatinin dan enzim hati. Ketika hasrat seksual yang rendah adalah gejalanya, dengan memeriksa hormon testosteron dalam darah dapat menunjukkan masalah dengan sistem endokrin.

• Ultrasonografi Penis

Ini digunakan untuk mengukur aliran darah di penis.

• Tes Atau Pengujian Psikososial

Ini dilakukan untuk membantu menemukan faktor psikologis yang kemungkinan dapat mempengaruhi kinerja. Pasangan seksual juga dapat dilakukan tes atau pengujian.

konsultasi

Cara Tepat Atasi Impotensi Pada Pria

Pengobatan untuk impotensi didasarkan pada penyebab masalah. Beberapa pengobatan yang dapat digunakan termasuk :

• Perubahan Gaya Hidup

Ini termasuk mengurangi alkohol, berhenti merokok, menurunkan berat badan dan meningkatkan aktifitas fisik.

• Meninjau Obat-Obatan

Kemungkinan perlu mengurangi atau mengubah yang kemungkinan terkait dengan kondisi ini.

• Psikoterapi

Ini dapat digunakan untuk membantu mengurangi stress dan kecemasan yang kemungkinan terkait dengan seksual.

• Pengobatan Oral

Ini sering digunakan untuk mengobati kondisi ini. Ada banyak pengobatan yang tersedia.

• Terapi Hormon Testosteron

Ini dapat meningkatkan energi, suasana hati dan meningkatkan minat seksual pada pria dewasa yang memiliki hormon testosteron rendah. Hal ini tidak disarankan untuk pria yang memiliki kadar hormon testosteron normal untuk usia nya. Itu karena ada risiko pembesaran prostat dan efek samping lainnya.

• Perangkat Vakum

Ini dapat digunakan untuk membuat ereksi dengan menggunakan ruang hampa udara untuk menarik darah ke penis. Kemudian cincin elastis diletakkan di pangkal penis untuk menjaga darah menetap saat berhubungan seksual.

• Implan Penis

Ini dapat dilakukan secara operasi jika pengobatan lain tidak berhasil.

Untuk semua jenis pengobatan ini bisa dilakukan di Klinik Apollo. Hubungi kami di Klinik Apollo dengan nomor 081233881616 atau bisa juga melalui layanan konsultasi online atau layanan hotline klinik kami seperti dibawah ini. Percayakan pengobatan Anda hanya di Klinik Apollo yang tidak ada tandingannya dalam hal pengobatan.

Baca Juga : Jalani Hidup Tidak Sehat, Jadi Penyebab Impoten?

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.