Tahapan Prosedur Operasi Keperawanan

Kini semakin banyak kalangan wanita melakukan prosedur operasi keperawanan untuk mengembalikan keperawanan serta menyempurnakan vagina anda. Namun tahukan anda berdasarkan sebuah penelitian, banyak kalangan wanita yang melakukannya tanpa memahami mengenai resiko dari prosedur tersebut. Mari simak beberapa dampak buruk dari prosedur operasi keperawanan berikut ini.

konsultasi

Bagaimana Tahapan Prosedur Operasi Keperawanan

Operasi penyempitan vagina atau biasa disebut dengan vaginoplasty yakni sebuah prosedur operasi keperawanan yang bertujuan memperketat vagina yang sudah kendur atau longgar akibat kegiatan seksual, proses melahirkan, dan penuaan. Menurut beberapa sumber proses operasi keperawanan terbagi menjadi 3, diantaranya.

Operasi selaput dara atau hymenoplastu yakni rekonstruksi bedah yang dijalankan kalangan wanita yang selaput daranya mengalami robekan dengan tujuan memperbaiki selaput yang sudah robek dengan menjahit kembali hingga utuh.

konsultasi

Prosedur ini memang lebih dikenal dengan hymenorrhaphy atau rekonstruksi selaput dara, proses ini tak termasuk dalam kategori perawatan ginekologi dan sering dikaitkan sebagai proses bedah plastik, karena biasanya dilakukan untuk alasan non medis. Maka dari itu prosedur tersebut tidak tersedia di semua rumah sakit, pasien harus mendatangi sebuah klinik swasta untuk mendapatkan tahapan tersebut.

Wanita yang menjalankan prosedur operasi keperawanan karena ingin mengembalikan selaput dara yang sudah robek dan mengeluarkan darah ketika berhubungan seksual, jadi dalam beberapa budaya hal ini dianggap sebagai tanda keperawanan. Namun prosedur hymenoplasty masih dianggap tabu oleh beberapa kalangan, bahkan beberapa negara masih melegalkan prosedur tersebut.

konsultasi

Wanita yang ingin kembalikan struktur asli selaput dara yang menutupi lubang vagina bisa pertimbangkan operasi hymen tersebut. Biasanya selaput dara memang robek karena penetrasi seksual, namun ada juga penyebab lainnya seperti latihan fisik yang terlalu berat, cedera, olahraga, mastrubasi, hingga hinggapnya sebuah penyakit.

Di lain sisi, terdapat beberapa kalangan wanita dengan selaput dara yang lebih elastis, bahkan penetrasi tidak bisa merobeknya. Dengan demikian, selaput darah hanya akan terkoyak dan tidak menimbulkan keluarnya darah ketika penetrasi seksual pertama kalinya, jadi masalah ini tidak selalu berarti seorang wanita tidak perawan ya.

Revirgination merupakan jenis operasi yang membuat selaput dara sudah rusak atau kendor karena berhubungan seksual, ini bisa diperbaiki dengan meniru bentuk aslinya. Prosesnya dilakukan dengan cara hilangkan jaringan yang menutupi klitoris. Yang terakhir yakni g spot ini merupakan proses penyempitan di area dinding vagina. Stimulasi yang dilakukan di area sensitif untuk membangun gairah wanita.

prosedur operasi keperawanan

Proses Prosedur Operasi Keperawanan

Konsultasikan rencana anda mengenai prosedur operasi keperawanan. Tahapan ini menjadi jembatan yang menyambungkan dan menyelaraskan keinginan anda dengan pandangan secara medis dari dokter. Dokter akan diskusikan, termasuk masalah resiko, proses dan komplikasi yang mungkin timbul, pasca operasi dan masih banyak lainnya.

Tahapan selanjutnya yakni periksakan kesehatan anda. Seperti prosedur bedah pada umumnya, operasi keperawanan mempunyai beberapa resiko, karena penting untuk memastikan calon pasien dalam kondisi sehat melalui medical check up. Proses ini dilakukan, seperti umumnya tahapan operasi yang melibatkan pembiusan, pemeriksaan jantung, paru paru, dan darah. Selama anda sehat semua akan berjalan dengan lancar.

Jadi diatas merupakan beberapa tahap yang harus anda lalui sebelum melakukan operasi keperawanan. Jika anda ingin melakukan semua proses dengan aman dan terjamin, anda bisa lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk memperoleh penanganan yang tepat di 081233881616. Demikian mengenai prosedur operasi keperawanan, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Klinik Operasi Keperawanan Dan Prosedur Yang Aman

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.