Beragam Penyakit Pada Kelamin Laki Laki

Penyakit pada kelamin laki laki merupakan infeksi yang ditularkan ketika seseorang melakukan hubungan seksual. Penyakit menular seksual juga disebut sebagai infeksi seksual. Kondisi ini bisa ditular pada semua jenis kegiatan seksual. Beberapa penyakit kelamin pria bisa sembuh dengan obat antibiotik, sementara yang lain bertahan, dan berakhir tidak bisa disembuhkan.

konsultasi

Beberapa penyakit menular seksual bisa menyebabkan gejala dan tanda yang melemahkan, sementara yang lain mungkin hadir tanpa menimbulkan gejala sama sekali. Banyak penyakit seksual yang tidak memberi tanda-tanda sama sekali. Hingga kalangan yang mengalami tidak mengetahuinya, dan mengakibatkan penyebaran infeksi pada kalangan lainnya termasuk pasangan.

penyakit pada kelamin laki laki

Berikut Jenis Penyakit Pada Kelamin Laki Laki

1. Klamidia

Klamidia merupakan infeksi bakteri yang umumnya terjadi pada kalangan dewasa yang aktif berbuhungan seksual. Ini disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Baik kalangan pria dan wanita bisa terserang infeksi jenis ini, banyak dari mereka yang terjangkit virus namun tak mempunyai tanda dan gejala penyakit pada kelamin laki laki sama sekali.

Hal tersebut juga bisa menyebabkan infeksi pada testis dan epididimis. Infeksi klamidia bisa disembuhkan menggunakan obat jenis antibiotik. Namun infeksi ulang akan terjadi, terutama ketika pasangan seksual dari orang yang terserang sudah memperoleh pengobatan.

Baca Juga : Berikut, Jenis Penyakit Kelamin Yang Harus Diwaspadai

konsultasi

2. Gonore

Seperti halnya klamidia, gonore merupakan infeksi bakteri yang tidak menimbulkan tanda dan gejala dengan jelas. Gonore merupakan penyakit yang bisa menyebabkan uretritis pada kalangan pria. Penderita akan merasakan nyeri seperti terbakar ketika buang air kecil. Jadi gonore disebabkan oleh bakteri jenis Neisseria gonorrhoeae, ketika tanda dan gejala mulai muncul, mereka akan berkembang setelah 8 hari adanya infeksi.

3. Trichomoniasis

Trichomoniasis yakni infeksi menular seksual yang disebabkan oleh jenis parasit Trichomonas vaginalis. Sebagian besar wanita dan pria yang terinfeksi tidak mempunyai gejala seperti klamidia dan gonore, mungkin Anda tak menyadari sedang terserang infeksi.

Namun ketika infeksi menimbulkan gejala, biasanya akan terjadi penyakit uretritis, rasa gatal, atau terbakar keluar dari uretra atau saluran kencing. Infeksi penyakit pada kelamin laki laki bisa disembuhkan dengan satu jenis obat. Namun kami sarankan Anda lakukan kosultasi bersama dokter dan dapatkan penanganan yang tepat.

konsultasi

4. HIV

HIV merupakan jenis penyakit kelamin pria yang paling ditakuti semua kalangan. Infeksi tersebut bisa terjadi selama kontak seksual, bahkan dengan berbagi jarum atau seorang wanita hamil yang mempunyai infeksi kepada bayinya. Jadi virus pada akhirnya akan menyebabkan disfungsi sistem kekebalan tubuh.

Tak ditemukan gejala spesifik yang menandakan infeksi HIV, namun beberapa kalangan mengalami demam dan penyakit seperti flu selama kurang lebih 4 minggu setelah mereka terserang virus. Setelah penekanan kekebalan hadir, komplikasi yang cukup serius seperti infeksi yang tidak biasa, demensia, atau kanker, banyak jenis obat yang bisa membantu kalangan untuk mencegah atau menunda perkembangan bakteri lebih lanjut.

konsultasi

5. Kutil kelamin

Human papillomavirus infection yakni jenis penyakit pada kelamin laki laki yang cukup umum. Berbagai jenis HPV dapat menyebabkan berbagai jenis kondisi. Bakteri tersebut menyebabkan kutil kelamin dan penyakit jenis lain menyebar selama kegiatan seksual berjalan. Bagi wanita penyebabnya mungkin karena adanya kanker. Kebanyakan kalangan yang terserang infeksi tak mengembangkan virus pada komplikasi yang lebih serius, namun tubuh bisa membersihkan dari infeksi dengan sendirinya.

Kini kalangan yang aktif berhubungan seksual secara tidak sehat dengan mudah terserang infeksi kutil kelamin. Ketika kalangan pria memperoleh HPV dalam tubunya, luka yang muncul seperti benjolan lunak, bentuknya seperti daging, dan berada di area penis atau anus. Terkadang bentuknya menjadi semakin besar dan terlihat seperti kembang kol.

Hingga saat ini belum ditemukan obat untuk infeksi HPV, namun biasanya penyakit ini akan hilang sendiri. Penanganan untuk hancurkan atau menghilangkan kutil kelamin tersedia di beberapa klinik di Jakarta. Vaksin bisa di aplikasikan bagi semua kalangan agar tidak mudah terjangkit virus HPV dan berbagai penyakit lainnya.

Jika Anda mengalami masalah diatas, bisa segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Semua proses akan berjalan dengan aman dan terjangkau bersama kami. Lakukan reservasi dengan mudah melalui nomor 081233881616. Sekian mengenai penyakit pada kelamin laki laki, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Mengenal Penyakit Kelamin Wanita Dan Gejalanya

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.