Berkumur Setelah Seks Atasi Gonorrhea Adalah Fakta?

Setelah berhubungan seksual, rasanya memang menyenangkan jika diakhiri dengan sesi bercumbu bersama pasangan, gonorrhea adalah penyakit yang dapat menyarang anda setelah? Namun tunggu dulu, sudahkan Anda membersihkan mulut dengan cara berkumur? Kumur setelah menjalankan kontak seksual memang ampuh melindungi diri dari berbagai penyakit kelamin, salah satunya gonore atau kencing nanah.

Anda memang membutuhkan langkah mencegah gonore yang lebih intens dari sekedar menggunakan kondom. Sebab, saat ini angka penularan gonore semakin meningkat di seluruh dunia. Jadi supaya Anda bersama pasangan tetap berhubungan seks dengan aman, simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

konsultasi

Bagaimana Sesorang Dapat Terserang Gonore?

Gonorrhea adalah jenis infeksi bakteri menular yang pada umumnya menyerang saluran kencing, tenggorokan, dan rectum. Pada kalangan wanita, gonore juga dapat menginfeksi sistem reproduksi dan rahim. Penularan gonore pada umumnya terjadi melalui hubungan seks.

Pasalnya bakteri yang menyebabkan gonore hidup dalam organ reproduksi, mulut, anus, serta tenggorokan. Berhubungan seks atau sekadar berciuman dengan kalangan yang sudah terserang lebih dahulu, dapat membuat Anda tertular. Sejauh ini cara terbaik mencegah gonorrhea adalah menggunakan pengaman ketika seks oral atau penetrasi serta tidak berganti-ganti pasangan seksual.

Baca Juga : Penyakit Gonore Yang Dibiarkan Apakah Berbahaya?

konsultasi

gonorrhea adalah

Apakah Berkumur Setelah Seks Atasi Gonorrhea Adalah Fakta?

Beberapa studi bahkan sudah melakukan uji lab pada berbagai cairan pembersih mulut yang bisa Anda temukan di toko-toko. Dari uji klinis tersebut, disimpulkan bahwa berkumur menggunakan cairan pembersih mulut setelah menjalankan seks dengan kalangan yang telah terinfeksi dapat mengurangi resiko bakteri.

Melalui serangkaian pemeriksaan di laboraturium, diketahui bahwa kandungan aktif yang ada pada cairan pembersih mulut seperti alkohol mampu membunuh sebagian bakteri yang menyebabkan gonore bersarang di mulut atau tenggorokan.

konsultasi

Berdasarkan sebuah pengamatan pada para peserta, kemungkinan tertular gonore menginjak angka yang rendah apabila setelah berhubungan seks Anda berkumur dengan cairan pembersih mulut. Anda mungkin akan berpikir tidak perlu berkumur setelah seks karena Anda atau pasangan tidak menderita penyakit kelamin termasuk gonore.

Namun, perlu diingat bahwa sebagian besar pengidap gonore tidak menyadari jika dirinya sudah terserang. Gejala gonore memang sulit dikenali, bahkan terkadang Anda tidak mengalami tanda apapun. Maka penting bagi siapapun untuk melakukan langkah pencegahan dengan berkumur setalah hubungan seks berjalan.

Namun berkumur saja tidak akan menjamin anda tak terluar infeksi penyakit nanah tersebut. Anda tetap harus melakukan berbagai langkah pencegahan lainnya, termasuk menggunakan kondom ketika berhubungan seks.

Cara Kumur Yang Benar Untuk Mencegah Gonore

• Setelah Anda selesai ciuman atau menjalankan seks oral, segera bersihkan mulut serta tenggorokan menggunakan cairan pembersih.

• Jika Anda berkumur dengan tepat setelah bercinta, Anda beserta pasangan dapat mencegah gonorrhea adalah hal yang wajib.

• Kumur secara menyeluruh kurang lebih satu menit, pastikan sudut mulut Anda terbasuh hingga bagian tenggorokan. Namun jangan sampai menelan pembersih mulut. Cukup berkumur dan posisikan wajah Anda menatap langit-langit, yakni untuk membersihkan tenggorokan.

• Jangan lupa buang cairan pembersih mulut dan kumur lagi menggunkana air bersih setelahnya.

Bagi Anda kalangan yang mempunyai gangguan mengenai tanda dan gejala yang menganggu, segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk mendapatkan penanganan terjamin dan terpercaya.

Dokter yang akan menangani Anda mempunyai pengalaman dan ahli dalam bidangnya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa lakukan reservasi di nomor 081233881616. Demikian mengenai gonorrhea adalah infeksi menular seksual, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Atasi Penyakit Gonorrhea Sejak Awal

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.