Gonore Adalah Penyakit Menular Seksual

Gonore adalah infeksi yang menyebar atau menular melalui kontak seksual dengan orang lain. Kuman gonore ditemukan di area lendir di tubuh seperti di vagina, di penis, di tenggorokan dan di dubur. Gonore adalah infeksi menular seksual (IMS). Ini adalah infeksi yang dapat disembuhkan yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri ini menyerang sel-sel selaput lendir termasuk :

• Permukaan uretra, vagina, serviks (leher rahim) dan endometrium.
• Tuba fallopi.
• Anus dan dubur.
• Lapisan kelopak mata.
• Tenggorokan.

konsultasi

Pengertian Umum Gonore Adalah

Gonore adalah infeksi yang dapat disembuhkan yang disebabkan oleh bakteri. Jumlah kasus gonore setiap tahunnya dapat meningkat. Kondisi ini ditularkan selama hubungan seks vaginal, seks anal dan seks oral (memberi dan menerima). Pada kebanyakan pria yang terinfeksi gonore memiliki gejala, sedangkan sebagian besar wanita tidak memiliki gejala. Bahkan ketika wanita memiliki gejala, maka dapat disalahartikan sebagai infeksi kandung kemih atau infeksi vagina lainnya.

konsultasi

Penyebab Utama Gonore Adalah

Jenis bakteri tertentu menyebabkan gonore. Gonore adalah IMS yang dapat menyebar atau menular dari 1 pasangan ke pasangan lainnya selama hubungan seks vaginal, seks anal dan seks oral. Seorang wanita yang sedang hamil dapat menularkan infeksi pada bayinya saat melahirkan. Agar tidak terjadi penularan pada bayi, biasanya ada pengobatan untuk ibu hamil dan bisa disarankan dengan operasi caesar agar bayi tidak melalui jalan lahir.

konsultasi

Apa Saja Tanda-Tanda Gonore?

Pria yang terinfeksi gonore merasa terbakar saat kencing dan keluarnya cairan berwarna putih kekuningan dari penisnya. Beberapa wanita dengan gejala tersebut akan mengalami cairan yang keluar dari vagina kemungkinan terasa terbakar saat kencing. Infeksi ditenggorokan dan rektum dapat menyebabkan beberapa gejala.

Sebagian besar wanita tidak memiliki gejala gonore. Jika memiliki gejala biasanya muncul dalam 2 hari hingga 10 hari setelah terinfeksi. Namun gejalanya dapat memakan waktu beberapa bulan untuk muncul. Penularan gonore pada orang lain tanpa adanya gejala dapat terjadi.

konsultasi

1. Gejala Gonore Pada Wanita

• Keputihan.
• Perasaan terbakar saat kencing.
• Nyeri saat hubungan intim.
• Nyeri di perut bagian bawah atau panggul (pelvic).
• Periode tidak teratur.

konsultasi

2. Gejala Gonore Pada Pria

• Cairan seperti susu keluar bisa berwarna kuning atau hijau dari penis.
• Perasaan terbakar saat kencing.
• Terasa nyeri dan bengkak di 1 testis.
• Gejalanya biasanya muncul dalam 14 hari setelah terinfeksi.

konsultasi

3. Gejala Gonore Pada Wanita Dan Pria

• Radang tenggorokan (gonore tenggorokan).
• Terasa nyeri, adanya cairan berwarna putih atau keputihan dan perdarahan dari anus (gonore anus).
• Kemerahan, terasa gatal atau cairan yang keluar dari mata (gonore mata).
• Pembengkakan pada sendi dan ruam pada kulit (gonore sendi dan dalam darah).

konsultasi

Bagaimana Cara Mendiagnosis Gonore?

Dokter dapat mendiagnosis gonore dengan menguji sampel urine atau dengan metode usap area yang terkena seperti penis, vagina, serviks (leher rahim), anus, tenggorokan dan mata). Sangat penting untuk melakukan tes atau pengujian agar dokter dapat menyarankan pengobatan terbaik tergantung tingkat keparahan dan penyebabnya.

gonore adalah

Cara Mengobati Gonore Dengan Ampuh

Gonore adalah penyakit yang dapat diobati dengan pengobatan antibiotik. Semua jenis gonore dapat disembuhkan akan tetapi beberapa jenis bisa menjadi lebih kebal terhadap pengobatan standar. Infeksi gonore diobati dengan pengobatan antibiotik yang diresepkan oleh dokter. Dosis umum untuk infeksi serviks (leher rahim), uretra atau rektum tanpa komplikasi dan hanya dosis tunggal atau 2 kali pengobatan antibiotik intravena.

Jika mengobati gonore lebih awal, biasanya dapat disembuhkan dengan pengobatan antibiotik. Dalam beberapa tahun terakhir, bakteri yang menyebabkan gonore menjadi resisten terhadap beberapa pengobatan antibiotik (pengobatan yang tidak dapat membunuh bakteri). Oleh karena itu pengobatan sangat penting untuk diselesaikan.

Sangat penting bagi seseorang yang terinfeksi untuk mengambil semua pengobatan yang tepat. Semakin dini gonore diobati, semakin mudah disembuhkan juga. Jika infeksinya tidak diobati, infeksi dapat menyebar atau menular dan menyebabkan infeksi yang lebih serius yang membutuhkan pengobatan antibiotik yang lebih lama.

Pengobatan gonore bisa dilakukan hanya di Klinik Apollo. Dengan menghubungi kami di kontak nomor 081233881616 atau dengan menggunakan layanan online dibawah ini. Anda akan ditangani oleh dokter yang sangat ahli dan berpengalaman didalam bidangnya. Selain itu dibantu dengan peralatan medis yang canggih dan modern.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.