Arti Penyakit Sipilis Atau Raja Singa

Pasti nama penyakit sipilis tidak asing ditelinga kalian semua, sebab pada zaman sekarang banyak sekali kegiatan seksual yang tidak benar, diluar batas, dan ceroboh, sehingga tidak sedikit kalangan di dunia terserang berbagai macam serangan penyakit seksual. Salah satunya sipilis atau raja singa.

konsultasi

Apa Arti Penyakit Sipilis Atau Raja Singa?

Sifilis merupakan penyakit menular seksual yang menyebar melalui kegiatan seks baik melalui oral, anal, dan vagina. Terkadang penyakit ini bisa ditularkan ke orang lain melalui ciuman panjang atau kontak tubuh yang dekat. Meskipun penyakit ini menyebar dari sebuah luka, sebagian besar luka tidak mudah dikenali. Kalangan yang sering terinfeksi bahkan tidak menyadari penyakit ini dan menularkannya pada pasangan seksual mereka.

Kalangan wanita hamil dengan penyakit ini bisa menyebarkannya kepada janin atau bayi mereka. Infeksi ini disebut dengan sipilis bawaan, bisa menyebabkan kelainan atau kematian kepada anak. Sipilis tidak bisa ditularkan melalui kolam renang, toilet duduk, bak air panas, pakaian atau peralatan makan bersama.

Baca Juga : Penyembuhan Untuk Penyakit Sipilis Pada Pria

konsultasi

Apabila Anda menderita sipilis lalu memperoleh perawatan, Anda bisa terserang kembali melalui hubungan seks tanpa kondom dengan seseorang yang menderita sipilis. Jadi penyakit ini memang mudah diobati dan disembuhkan di tahap awal, namun jika kita tidak memperoleh perawatan, sipilis bisa menyebabkan masalah kesehatan yang semakin serius, termasuk kelumpuhan, buta secara permanen, otak, dan kerusakan pada jantung.

Sipilis dapat menimbulkan luka pada area kelamin, luka tersebut tidak akan menimbulkan rasa nyeri, tetapi bisa dengan mudah menyebarkan infeksi kepada kalangan lainnya. Banyak penderita sipilis tidak memperhatikan luka dan merasa baik-baik saja, sehingga kemungkinan mereka tidak menyadarinya.

Sipilis bisa menyerang vagina, penis, anus, skrotum dan terkadang bibir atau mulut. Kita bisa membantu mencegah sipilis dengan mengenakan kondom atau pengaman gigi setiap kali menjalankan hubungan seksual.

sipilis

Apa Saja Tahapan Pada Penyakit Sipilis?

Setiap fase raja singa mempunyai gejala dan tanda yang berbeda-beda, penderita sipilis bisa menularkannya kepada kalangan lain selama tahap sekunder dan primer. Berikut uraian yang akan kami jelaskan kepada kalian semua.

1. Tahap primer

Luka yang muncul terkadang lebih dari satu, waktu antara infeksi sifilis dan memunculkan luka bisa berkisar kurang lebih 90 hari. Luka pada umumnya bulat, keras, ukuran kecil, dan tidak menimbulkan nyeri. Luka muncul di tempat dimana infeksi menyerang tubuh Anda. Pada kalangan wanita, luka bisa masuk ke dalam serviks, lidah, bibir, vagina, vulva, atau tubuh bagian lainnya.

konsultasi

2. Tahap sekunder

Gejala yang akan dialami seperti ruam kulit dengan bintik kasar, kecoklatan dan merah. Ruam ini muncul dibagian dada, telapak tangan, kaki, dan perut. Ruam ini pada umumnya tidak akan menimbulkan gatal. Tanda lain diantaranya mudah lelah, penurunan berat badan secara drastis, nyeri otot atau sakit kepala.

3. Tahap akhir atau tidak aktif

Dimulai ketika gejala dari tahap pertama dan kedua hilang, nah pada fase laten ini bisa berlangsung selama bertahun-tahun. Selama tahapan ini muncul, infeksi akan hidup di tubuh Anda, meskipun tidak mempunyai tanda dan gejala. Kita bisa meneruskan infeksi ini kepada orang lain selama berada di fase laten.

Kerusakan ini bisa menyebabkan masalah pada kebutaan, tuli, demensia, masalah saraf, dan berbagai kondisi kesehatan lainnya. Sipilis tahap akhir bahkan bisa menyebabkan kematian, namun kondisi ini jarang ditemui. Anda hanya akan mencapai tahap akhir, jika tidak menerima pengobatan sejak awal.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo. Untuk reservasi Anda bisa hubungi kontak person 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai penyakit sipilis, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Bahaya 4 Tahap Penyakit Raja Singa

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.