Penyakit Kelamin Pada Pria Yang Diwaspadai

Bisakah seseorang terserang kedua jenis penyakit kelamin pada pria sekaligus? Jawabannya, bisa, walaupun terkesan mustahil, namun faktanya seseorang bisa terserang dua jenis infeksi menular seksual dalam waktu yang bersamaan. Ketika Anda berhubungan seks dengan orang yang sama, kedua penyakit tersebut bisa menjangkit tubuh Anda secara bersamaan.

konsultasi

Jadi Mungkinkah Terserang Dua Penyakit Kelamin Pada Pria, Sekaligus?

Jika Anda memang sudah aktif berhubungan seksual dan tak menetap pada satu pasangan saja, resiko terserang 2 jenis penyakit kelamin sekaligus bisa terjadi. Pasangan yang tidak sering memeriksa kesehatan kelamin secara teratur, berisiko tinggi untuk memperoleh penularan.

Anda harus ingat bahwa penyakit kelamin pada pria atau infeksi menular seksual pada umumnya akan muncul tanpa disadari. Virus yang ada di kelamin bisa bertahan lama, hingga memperoleh penularan dari virus baru. Maka tidak jarang seseorang bisa terserang dua jenis penyakit kelamin pada masa yang sama.

konsultasi

Sebagai contoh, ketika anda berhubungan seksual tanpa menggunakan kondom dengan kalangan yang mempunyai penyakit kelamin pada pria sekaligus seperti gonore dan hiv. Berikut beberapa kemungkinan yang bisa terjadi kepada Anda.

● Anda dapat terserang infeksi gonore dan tidak terkena HIV.
● Anda bisa terserang hanya HIV, namun tidak terserang gonore.
● Anda bisa terinfeksi atau tertular HIV dan gonore sekaligus.
● Atau Anda bisa terserang keduanya.

penyakit kelamin pada pria

Beberapa Jenis Penyakit Kelamin Yang Menyerang Tubuh Sekaligus

1. Klamidia dan gonore

Penyakit kelamin bisa menyerang sekaligus yakni gonore dan klamidia. Kedua infeksi ini paling umum dan bisa menyerang pada kelamin sekaligus. Ditemukan dari data yang sudah dirilis, kurang lebih 50% orang kalangan dewasa mudah yang terserang gonore dan klamidia secara bersamaan.

Selain itu, wanita lebih banyak menderita dua jenis penyakit kelamin pada pria sekaligus. Kedua infeksi ini disebabkan oleh bakteri jenis chlamydia trachomatis serta neisseria gonorrhoeae. Pada umumnya, kedua jenis penyakit ini diobati hanya dengan antibiotik saja, jika sudah terdeteksi sejak dini.

konsultasi

2. Hiv dan sipilis

Anda bisa terserang dua jenis penyakit sekaligus, seperti sipilis dan HPV contohnya. Menurut beberapa laporan, beberapa kasus kalangan yang menderita HIV, nyatanya ada yang terserang sipilis juga. Tingkat infeksi raja singa dalam komunitas penderita HIV mayoritas berpotensi 118 lebih tinggi dibandingkan kalangan yang tidak terserang.

Diperkirakan hal tersebut terjadi akibat seks anak yang menyebabkan penyakit menular seksual yang menyerang jaringan imun tubuh melalui cairan yang keluar secara langsung pada tubuh manusia.

3. Hiv dan hepatitis C

Beberapa sumber mengatakan bahwa banyak kalangan yang terserang diagnosis terkena hepatitis pada beberapa abad lalu dan menjadikannya sebagai epidemik dalam skala besar dibandingkan HIV. Selain itu, penyakit ini merupakan infeksi yang tidak bisa disembuhkan.

Infeksi ini mempunyai banyak efek samping yang cukup membahayakan jiwa, seperti kanker, sirosis, dan gagal hati. Jadi hepatitis akan membuat sistem kekebalan tubuh sulit melawan infeksi dan virus, sehingga Anda menjadi lebih mudah terserang HIV.

Bagi Anda yang mengalami beberapa tanda dan gejala diatas dapat segera hubungi kami di Klinik Apollo Jakarta. Semua layanan yang tersedia akan memudahkan seluruh pasien yang sudah percayakan kami. Jangan ragu, dokter yang menjalin kerjasama dengan kami sudah ahli dalam bidangnya. Lakukan reservasi sekarang juga di nomor 081233881616 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Demikian kami sampaikan mengenai penyakit kelamin pada pria, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website m.klinikkelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.